primbon lengkap | Mencari Wuku (1)

Mencari Wuku (1)



Setelah diketahui mengenai watak dan karakter serta kelebihan dan kekurangan dari 30 wuku, maka untuk selanjutnya ditampilkan 2 tabel yaitu tabel A dan tabel B. Dari kedua tabel ini dapat diketahui nama wuku yang sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun kelahiran orang yang bersangkutan.

Pada edisi ini ditampilkan tabel bagi mereka yang lahir pada tahun 2007 dan 2008.

Setelah melihat tanggal kelahiran baik yang lahir pada tahun 2007 maupun yang lahir pada tahun 2008. (lihat tabel angka paling atas) dan bulan kelahiran (samping kiri), maka akan bertemu pada kolom angka yang menjadi persilangan.
Contoh 1 : tanggal kelahiran adalah 4 Agustus 2008
Caranya : lihat Tabel A tahun 2008,
Angka 4 deretan paling atas ditarik ke bawah, kemudian bulan Agustus ditarik ke kanan, maka bertemu pada kolom yang berangka 58. Kemudian dengan angka 58 kita dapat mencari di Tabel B, dan menunjuk pada Wuku Julungwangi, Wuku nomor 9, lahir pada hari Senin dan Pasaran Wage


Wuku Tambir

Wuku Julungwangi
Contoh 2 : tanggal kelahiran 25 Januari 2007
Caranya : lihat Tabel A tahun 2007
Angka 25 deretan paling atas ditarik ke bawah, kemudian bulan Januari ditarik ke kanan, maka bertemu pada kolom yang berangka 131. Kemudian dengan angka 131 kita dapat mencari di Tabel B, dan menunjuk pada Wuku Tambir, Wuku nomor 19, lahir pada hari Kamis dan Pasaran Paing.

Herjaka HS
Sumber : Djoko Mulyono, Kalender Pawukon 200 tahun.

Posting Komentar untuk "primbon lengkap | Mencari Wuku (1)"

bulu perindu
Ilmu Pelet Ampuh
bulu perindu